MEMUPUK KEPEDULIAN DENGAN MENYALURKAN SANTUNAN KEPADA YATIM DAN DHUAFA

Bulan Muharram adalah salah satu dari empat bulan yang mulia dalam setahun. Allah melipatgandakan pahala kebaikan di bulan yang mulia ini. Ada hari istimewa yang terdapat di bulan Muharram yakni hari Asy-Syura (hari kesepuluh).

Banyak amalan-amalan yang dianjurkan untuk dilakukan, seperti berpuasa, bersedekah, menjenguk orang sakit, ziarah kepada para ‘alim, dan juga menyantuni anak yatim.

Dalam rangka merayakan kemuliaan bulan Muharram tersebut SD Islam Al Azhar 22 Salatiga mengadakan kegiatan penyaluran santunan kepada para yatim dan dhuafa di lingkungan Salatiga dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021.

Dana yang terkumpul dari wali murid dan segenap stakeholder di lingkungan SD Islam Al Azhar 22 Salatiga berjumlah  Rp 30.335.000,00. Selanjutnya dari dana itu disalurkan dalam bentuk uang tunai untuk para yatim dan 80 paket sembako untuk dhuafa yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal guru dan karyawan SD Islam Al Azhar 22 Salatiga serta beberapa panti asuhan di Salatiga dan sekitarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat sedikit meringankan bagi para dhuafa dan anak yatim di tengah pandemi yang belum kunjung usai serta memperkuat ukhuwah Islamiyyah antara SD Islam Al Azhar 22 Salatiga dan masyarakat muslim di sekitarnya. Terlebih lagi semoga Allah Swt berkenan melimpahkan rahmat dan berkah kepada Keluarga Besar SD Islam Al Azhar 22 Salatiga termasuk juga para wali murid beserta putra-putrinya. Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin.

 

Kepala SDI Al Azhar 22 Salatiga Ibu Tri Nuryani, S. Ag menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Darul Hadlonah Salatiga.

 

Bersama para yatim di Panti Asuhan Darul Hadlonah

 

Penyerahan santunan untuk Panti Asuhan Yatama

 

Penyerahan santunan Yatim dan Dhuafa di sekitar tempat tinggal guru dan karyawan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top